6 Cara Mengganti Map di Mobile Legends ke Versi Terbaru

Moonton sebagai developer dari game Mobile Legends (ML) sering membuat terobosan-terobosan menarik agar penikmat maupun pemainnya tidak bosan untuk memainkannya. Salah satu terobosannya adalah terdapat pilihan map yang bisa digunakan pemainnya.

Selain ada update hero baru, pembaharuan skill, Moonton juga menghadirkan sebuah pembaharuan arena pertarungan dengan kualitas High Definition (HD).

Map merupakan sebuah arena pertempuran di Mobile Legends dimana para pemain menghadapi musuh dengan genre 5 vs 5. Mereka akan saling mengalahkan dan berusaha untuk memenangkan pertandingan.

Dalam permainan Mobile Legends, Map atau arena pertempuran disebut dengan Land of Dawn. Arena pertempuran didesain dengan sedemikian rupa agar para pemainnya dapat berkompetisi secara baik.

Terdapat beberapa pilihan map di Mobile Legends yang bisa kalian pilih secara manual, hingga season ke-29 ini terdapat 5 pilihan map yang bisa digunakan para player untuk mengusir kebosanan dalam bermain game MOBA satu ini.

Langkah untuk mengganti map atau Land of Dawn di Mobile Legends sangatlah mudah, bagi kalian yang belum mengetahui sama sekali bisa menyimak penjelasannya di dalam artikel ini.

Khususnya bagi para pemula wajib menyimak secara seksama, supaya dapat memberikan pengalaman bermain yang mengasyikan. Berikut ini cara untuk mengganti map atau arena pertarungan di game Mobile Legends:

6 Cara Mengganti Map di Mobile Legends ke Versi Terbaru

  1. Pertama, Masuk terlebih dahulu ke dalam akun Mobile Legends kalian
  2. Pilih salah satu mode permainan bisa Classic atau Ranked
  3. Masuk ke dalam lobby mode permainan
  4. Setelah masuk, di area pojok kanan atas terdapat ikon Map
  5. Klik ikon map dan pilih arena pertarungan yang kalian inginkan
  6. Land of Dawn baru siap untuk dimainkan

Terdapat 5 tampilan map yang ada di Mobille Legend, namun satu map hanya bisa dipakai dalam mode Magic Chess. Untuk mengenal setiap arena pertarungan, berikut ini akan kami jelaskan satu-persatu.

Land of Dawn

Map satu ini pasti sering dipakai oleh setiap pemain di Mobile Legends baik pamula maupun yang sudah pro player. Land of Dawn merupakan map asli dalam permainan Mobile Legends.

Mempunyai tiga jalur utama yaitu top lane, middle lane, bottom lane. Ketiga jalur ini terhubung oleh hutan-hutan yang dijadikan tempat persembunyian bagi hero untuk penyergapan musuh.

Disetiap jalur-jalur di Land of Dawn mempunyai 3 tower pertahanan yang digunakan untuk menyerang jika ada musuh mendekat di area turret.

Baca juga artikel menarik disini: Apa Itu Moderator General Recruitment di Mobile Legends, Berikut Penjelasannya

Celestial Palace

Map Celestial Palace merupakan arena pertarungan dengan mengusung tema langit dan awan. Namun, mode map satu ini hanya bisa dipakai untuk mode Arcade saja.

Di dalam mode Celestial Palace ada salah satu fitur menarik yaitu portal telportasi yang berada di tengah-tengah arena.

Western Desert

Mengusung sebuah tema bernuansakan padang pasir map satu ini menawarkan sebuah pengalaman bertarung yang seru dan menegangkan. Indahnya areal map yang dipenuhi pasih membuat para pemain leluasa untuk mengekspose setiap sudut arena permainan.

Sandstorm atau badai pasir merupakan salah satu fitur menarik yang ditawarkan dalam map ini. Strategi permaian harus benar dikuasai karena jika sudah muncul sandstorm maka jarak pandang para pemain berkurang.

Baca juga artikel menarik disini: 5+ Cara Menghancurkan Turret Musuh Dengan Cepat di Mobile Legends

Imperial Sanctuary

Nuansa kerajaan akan kental kalian temui dalam mode map Imperial Sanctuary di Mobile Legends. Jalur Middle Lane yang lebar dapat dimanfaatkan setiap tim untuk bergerak secara laluasa.

Adannya patung naga di tengah map menjadi pemandangan menarik untuk mengusir kebosanan ketika bermain Mobile Legends.

Chaos Abyss

Jika memang sudah bosan untuk bermain Classic atau Ranked, kalian bisa memainkan mode Magis Chess. Ada satu mode map yang bisa menawarkan pengalaman menarik di dalamnya.

Chaos Abyss bisa dijadikan map pilihan untuk mengusir kebosanan bermain, dengan mengusung tema seperti papan catur, arena pertarungan satu ini memberikan fitur khusus berupa monster-monster mini di dalamnya.

Baca juga artikel menarik disini: 4 Pemain Mobile Legends Terbaik di Dunia Saat Ini

Dari ke-5 map di atas apakah salah satunya sering kalian mainkan, ataukah kalian masih belum mengetahuinya. Coba pengalaman menarik dengan menggunakan berbagai map di game Mobile Legends.

Tinggalkan komentar