5 Cara Mengatasi ML Stuck di Loading Screen

Mobile Legends merupakan permainan yang sangat menyenangkan, namun jika mengalami stuck saat masuk permainan pastilah membuat kamu semua jengkel. Ada beberapa langkah mengatasi itu semua, untuk itu kami akan memberitahu bagaimana cara mengatasi ML stuck di loading screen.

Sebelum bertanding dan masuk ke menu utama kamu pasti masuk dahulu ke loading screen tampilan awal. Membutuhkan waktu beberapa detik untuk melewati proses loading screen awal tersebut.

Kecepatan loading screen awal tergantung dengan kecepatan konektivitas internet yang kamu gunakan, semakin cepat keneksi internet maka loading screen juga akan semakin cepat.

Tidak jarang para pemain mengalami stuck pada saat loading screen awal game Mobile Legends, hal ini membuat kamu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk masuk ke dalam menu utama. Inilah peristiwa yang terkadang membuat kamu marah dan kesal.

Berbagai hal bisa menjadi penyebab dari stucknya saat loading screen di Mobile Legends, mulai dari koneksi internet yang tidak stabil hingga file di dalamnya rusak.

Bagi kamu yang mengalami hal tersebut dan bingung bagaimana cara menyelesaikannya, berikut ini kami akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi Mobile Legends stuck saat di loading screen

5 Cara Mengatasi ML Stuck di Loading Screen Dengan Mudah

Membersihkan Cache

Cache merupakan suatu penyimpanan data yang berada di hardware, software, ataupun di browser. Cache sendiri digunakan untuk mempercepat loading sistem, aplikasi, dan website.

Aplikasi Cache ini membuat sistem penyimpanan akan semakin berat dalam menjalankan sistemnya. Sebenarnya Cache boleh dihapus, karena jika dibiarkan akan mengganggu sistem dan membuatnya lama dalam memproses sesuatu.

Jika mengikuti langkah-langkahnya dengan benar dan seksama, menghapus data Cache sangat aman untuk dilakukan. Maka pahami caranya dan lakukan setiap langkahnya.

Untuk itu kami memberikan tips untuk menghapus Cache yang tidak terpakai agar penyimpanan tidak penuh.

  • Masuk ke menu “Setting” yang ada di hp kamu
  • Pilih “Apps
  • Kemudian lanjut pilih “Mobile Legends: Bang-Bang
  • Pilih menu “Storage” kemudian kalian hapus Cache dengan klik menu “Clear Cache“.

Baca juga Cara Pasang Script Skin ML

Mengganti Koneksi Internet

Kamu pasti pernah mengalami kendala koneksi internet saat bermain game Mobile Legends, naik turunya ping (koneksi internet) membuat game tidak berjalan normal dan sering berhenti.

Bisa saja saat kamu masuk ke game Mobile Legends mengalami stuck saat di loading screen. Hal tersebut harus segera diatasi agar masalah bisa terselesaikan dan bisa memainkan game dengan lancar.

Apabila kamu mempunyai dua sim atau mempunyai koneksi internet wifi bisa digunakan jika mengalami gangguan stuck Mobile Legends di loading screen.

Segera ganti untuk melancarkan kembali konektivitas saat bermain game Mobile Legends, namun sebelumnya kamu harus memastikan dulu setiap koneksi internet di area tersebut tinggi atau tidak.

Mengaktifkan Mode Airplane

Mengatasi stuck Mobile Legends di loading screen bisa dengan mengaktifkan mode airplane atau mode pesawat. Dalam mode pesawat ini dapat menonaktifkan sebentar koneksi internet.

Dalam mengaktifkan mode pesawat jangan terlalu lama karena nanti bisa membuat afk jika kamu bermain Mobile Legends. Setelah itu cepatlah menonaktifkan kembali mode Airplane.

Koneksivitas internet akan di refres kembali setelah kamu menonaktifkan mode airplane tersebut. Hal itu dilakukan untuk membuat koneksi internet lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca juga Cara Main ML di Laptop

Menghapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Aplikasi-aplikasi di hp membuat memori akan semakin penuh, hal itu membuat kinerja ponsel semakin lambat. Bukan hanya itu saja, jika memang aplikasi kamu terlalu penuh semua game akan mengalami loading yang sangat lama.

Untuk mengatasi kendala tersebut kamu harus menghapus beberapa aplikasi yang memang tidak terpakai agar ruang penyimpanan sedikit ringan. Setidaknya kalian harus mengosongkan ruang sekitar 1,5 GB untuk Mobile Legends.

Merestart Ulang Ponsel

Mengalami stuck saat loading memang membuat jengkel, untuk itu cara jitu yang paling baik adalah melakukan restart hp kamu. 

Proses restart ulang hp biasanya memakan waktu yang tidak sebentar, namun dengan melakukan kegiatan itu hp kamu akan terasa lebih ringan.

Demikianlah panduan mengenai cara mengatasi ml stuck di loading screen, semoga dapat membantu kamu dan segera bermain!

Tinggalkan komentar